Wuah… liburan enaknya kemane nie??? Q ma temen2ku berencana mau touring, tp belum menemukan tempat yang cocok, Setelah browsing2,, qt menemukan wisata alam Umbul Sidomukti..

Umbul sidomukti  berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.  Jalan yang dilalui cukup menyenangkan dan menantang gitu, khususnya untuk si hitam (motorku) takut gak bisa buat nanjak, hehehe pasalnya jalannya naik turun. ketika sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan lurus dan menanjak. Dari situ jalannya mulai menanjak dan aspalnyapun udah rusak2. Untungnya si hitam kuat, kalo gak kuat bisa berabe,, Kirain udah deket dengan umbulnya ternyata masih jauh,, masih melewati sawah2 yang hijau dan bebukitan. Tapi sayang qt gak terlalu bisa menikmati pemandangan itu karna harus konsen dengan jalannya yang rusak dan sempit, bus aja gak bisa masuk.

Dengan perjuangan yang sangat menyenangkan dan menegangkan, akhirnya sampai juga di Umbul Sidomukti,, tak sia-sia perjuangan kami, sejauh mata memandang bukit2 dan sawah sengkedan terhampar luas. Sangat puas dengan suguhan alam yang sungguh-sungguh luarbiasa, SubhanaAllah banget dah… bukan lebai atau gmna gt ya,, tapi pemandangannya sugguh luar biasa, so bagi kalian yang belum kesana, rasakan sensasinya, hehehe

Kawasan wisata tersebut didukung dengan fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 12.000, tak mahal untuk sekedar menguji keberanian. marine bridge juga tersedia dengan tiket 7.000. 6.000 untuk rapeling, dan 15.000 – 20.000 untuk 3x putaran ATV. Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok berisi minimum 20 orang untuk corporate event seperti trekking. . Tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Menurutku sie,, cukup mahal bagi kantong mahasiswa, tapi akan terbayarkan oleh keindahan alamnya. Dan bagi para galauwers ^_^v, gak bakal galau lagi dah…